Having Fun di Kidzoona Aeon Mall

Bulan Agustus kemarin di Fave lagi berseliweran diskon untuk Playground, salah satunya Kidzoona ini. Mupeng banget lihatnya. Emang udah lama gua pengen ngajak Nelson main di playground, sejak lihat nih anak seneng banget waktu main di playground gratisan di Ace Hardware Living World. Jadi bapaknya belanja, emaknya nemenin anak main hahaha… Cuma ya itu selalu ga jadi pas lihat harganya yang kurang ramah di kantong hahaha…kalau kata suami mending buat makan duitnya, dasar!!

Nah mumpung ada diskon, gua langsung beli deh. Setelah baca review dari orang-orang yang udah beli, akhirnya gua beli 2 voucher Playground yang berbeda. Satu Kidzoona, satunya lagi nanti ya gua posting terpisah hehehe…Kidzoona ini letaknya di lantai dua di dalam supermarket nya Aeon. Padahal gua dan suami sering banget ke Aeon, tapi baru tahu ada Playground namanya Kidzoona di dalam supermarketnya. Kalau ga beli voucher ga bakal tahu ya hahaha…

Maklumlah, kita ke sana kalau ga ke bawah : belanja daging buat Nelson, ngincer barang-barang kebutuhan rumah tangga yang lagi diskon, dan makan, kita paling keatas, ke Ace Hardware atau makan lagi hahaha. Jarang keliling-kelling gitu, semua lantai dilewatin. Intinya kalau jalan sama suami itu itinerarynya belanja yang butuh dan makan, ga pake keliling lihat-lihat dulu. Kecuali keliling cari makanan hahaha…

Kidzoona ini ternyata cukup terkenal lho di kalangan ibu-ibu. Review-nya bertebaran di mana-mana di google. Gua nya aja kurang up-to-date hahaha…Dan Kidzoona ini ada banyak cabangnya. Awalnya di Aeon Mall ini, sekarang udah ada di Lippo Mall Puri, Pluit Village, Mal Artha Gading, Grand Galaxy Park, Cibinong City Mal, Lippo Plaza Bogor, dan Paskal Hypersquare. Pas beli vouchernya kita bisa milih mau ditukarkan di Kidzoona yang mana. Tadinya gua mau yang di Lippo puri, cuma suami males kesana. Ya udah jadinya yang di Aeon deh.

Gua kesana pas weekday, jadi ga terlalu rame banget. Nelson masih bisa leluasa mainnya. Ga usah rebutan sama anak-anak yang lain dan ga takut juga pas dia lari-larian di sana. Semua lantainya pake evamet, jadi aman buat anak-anak. Oh ya disini ada dua macam tiket. Tiket untuk satu jam bermain, dan tiket bermain sepanjang hari. Gua beli yang tiket bermain sepanjang hari. Jaga-jaga kalau anaknya mau lamaan di dalam. Harganya juga ga beda jauh, cuma 20.000 doang. Malah harga tiket bermain satu jam itu menurut gua lebih mahal jatuhnya. Kalau kita mau keluar dulu buat cari makan, terus nanti masuk lagi boleh lho.

Yang ngebedain Kidzoona ini dari playground lain, disini ada Kidzania mini. Anak-anak bisa bermain jadi dokter, koki, tukang pos, penjual bunga, dokter, dll. Bisa seolah-olah belanja di pasar juga. Gua lihat anak cewek yang lebih suka main di zona ini hahaha..

Koki cilik hehehe…

Beberapa tema ada seragamnya juga lho. Jadi berasa bener-bener ya. Tapi sayang Nelson ga mau di pakein seragamnya. Apron ini aja cuma nempel sebentar doang hahaha…

Di seberang Kidzania mini ada zona untuk puzzle, dan pasangan-pasangan gitu. Gua aja seru sendiri main pasang-pasangannya. Jenisnya unik-unik.

Ada ini juga. Ini namanya apa ya? Kayak versi kota mini dan ada track untuk mobil.

Mobilnya bisa di dorong meluncur

Puzzle menyesuaikan bentuk

Ada kolam bola juga dengan perosotan dan trampoline di dalamnya. Warna bola nya cantik deh, biru dan putih. Tapi agak susah ya untuk melangkah di kolam bola ini. Ga hati-hati bisa kepeleset.

Di dekat pintu masuk ada perosotan tinggi dari balon. Gua juga coba main ini sambil nemenin Nelson hahaha…Asli serem buat orang yang takut ketinggian kayak gua. Kalah deh sama anak kecil. Mereka ga ada takut-takut nya lho main di perosotan ini. Malah kayak ketagihan gitu. Terus meluncurnya dengan berbagai gaya pula hahaha….Tapi maaf ga ke foto perosotan balonnya. Anaknya lari-larian mulu, jadi banyak yang ga ke foto huhuhu…

Walaupun mainannya ga banyak dan tempatnya ga gitu gede, tapi Nelson betah banget main disini sampai ga mau pulang anaknya hahaha..Lalu favorit Nelson yang mana? Perosotan dan kolam bola dong hahaha…Selalu bolak-balik di area ini, ga ada bosen-bosennya.

Gua udah biarin anaknya main sendiri. Awal-awalnya aja gua bantuin karena ini kan pertama kali juga Nelson main disini. Setelah Nelson udah bisa beradaptasi, gua cuma ngawasin aja dari jarak dimana dia masih bisa ngelihat gua. Gua sengaja begitu biar anaknya bisa mandiri dan malah jadi lebih cepet lho bisanya. Gua selalu terapin ini di mana pun Nelson main. Tapi pastiin dulu ya tempat anak main tuh aman kalau misal sampai jatuh. Walaupun baru umur 2 tahun 5 bulan tapi Nelson udah jago manjat-manjat. Naik dan meluncur diperosotan tinggi sendiri aja ga takut walaupun mendaratnya sampai nyungsep-nyungsep hahaha…

Ini udah gua lepas, dan Nelson berhasil naik sendiri. Kalau udah bisa gini, biasa ga bakal mau kita pegangin lagi hahaha…

Maybe next time gua akan kesini lagi. Tapi sekarang gua mau cobain playground yang lain dulu. Penasaran dengan miniapolis sebenarnya, kayaknya mainannya cocok buat Nelson dan harganya masih ramah di kantong gua hehehe…

Oh ya kalau mau main disini jangan lupa bawa kaos kaki untuk anak dan pendampingnya ya. Karena kalau mau main disini wajib pakai kaus kaki. Bisa beli di tempat juga sih, tapi gua lupa harganya berapa. Dan harga masuknya ini udah free buat satu pendamping. Kalau mau tambah satu pendamping lagi tambah 20.000 kalau ga salah. Kemarin suami ga ikut masuk, nunggu didepan aja. Tapi jangan khawatir di depan Kidzoonanya banyak disediain bangku kok untuk duduk, dan tetep bisa lihat anak bermain dari sini, karena konsep ruangannya terbuka.

Si suami sempet beli es krim cone di sebelah dan ngasih coba gua sama Nelson hahaha…Sebenernya di sini ga boleh makan dan minum. Tapi gua ga bawa es krimnya ke dalam kok, dan tentunya makannya tetap menjaga kebersihan hehehe…

Leave a Reply

